Senin, 15 Oktober 2007

LEBARAAAN!

haai. waah udah lama yah gue nggak nge blog. abis internet rumah mati sih. maapin yak.

SLAMAT LEBARAAAN! hehe.

mumpung momennya lagi aps, gue jadi pengen bahas soal lebaran juga nih.

buat gue, dari kecil dulu, lebaran adalah momen kumpul2 keluarga. seumur idup gue nggak pernah sekalipun mudik. jadi kalo lebaran gue cuma di jakarta, menikmati kota ini yang agak lengang sedikit. hehe. soalnya keluarga besar gue yang masih dket (baca:yang suka ngumpul aps lebaran) itu ada di jakarta semua. dan karena eyang gue itu anak paling tua, jadi tuh eyang2 gue yang lain, beserta tanta2 dan om2 gue, dan spupu2 gue yang masih pada piyik2, semuanya dateng ke rumah eyang gue. gue sendiri nggakpernah terbiasa keliling2 rumah sodara2 kalo lagi lebaran. jadi kalo lagi lebaran, kerjaan gue cuma makan lontong (perlu dicatat bhw eyang gue kurang suka ketupat, jadi kalo lebaran makanannya lontong), sm opor, sm rendang, sm sambel goreng, sm sayur labu, sm sop buntut (menu yg trakir ini selalu ada, dan ENAK banget sumpah).. sama ditambah ngemil2 kue2 kering, dan makaroni skotel buatan nyokap gue. hmm. yaudah deh, tiap taun kerjaan gue gitu2 doang. senyum2 pas sodara2 pada dateng. ketawa. tukeran kabar.

simpel. tapi mahal.
kadang2 ada keluarga yang gue bner2 cuma ketemu kalo lagi lebaran doang. tapi tetep aja gue ngrasa deket. nggak ngrasa asing, tetep aja get along together ketawa2 bareng. that's why gue slalu -sadar nggak sadar- nunggu2 momen yang namanya lebaran.
hmm. terdengar agak melenceng dari makna lebaran sesuangguhnya ya?menurut gue sih nggak kok. kita tetep maap2an kok. tetep jadiin idul fitri sebagai momen titik balik setelah setaun berbuat yang enggak2 *hahaha, ktauan deh gue. bisa ngerefresh ulang semuanya, utk kemudian rewrite lagi, hal2 yang semoga bisa lebih baik dari sebelumnya.
yaah, tapi gue punya definisi lain tentang lebaran. di ruamh eyang gue. walopun udah btaun2 gue lebaran pasti di rumah eyang gue (yaiyalah, masa di rumah pak rt), gue sampe apal mampus kursi2 pasti disusun kyk gimana, pintu teras dibuka, trus kue2 ditaro dimana, panci sup buntut ditaro dimana, tetep aja gue slalu kangen itu. slalu nunggu2 itu. slalu excited. hehe.

dan tentang definisi lebaran yang 'sbg momen titik balik setelah setaun jalanin hidup' itu malah gue baru dapet sekitar dua taun trakir ini doang. yaah, maap yah, namanya juga anak muda. hehe. gue slalu pengen jadiin idul fitri tuh titik nol, trus buat ke depannya gue nggak ngulang2 dosa yang dulu2 lagi. tapi yaah, tetep ajaaa. bandel.

hehe.
lebaran lo semua gimana?hmm gue percaya sih tiap orang pasti punya definisi sendiri2 buat ngartiin lebaran itu, tapi kalo ditarik benang merahnya, apsti dari semua itu ada aspek
LEBARAN : MAKAN DAN SENANG. hahaha.

okaay. enjoy your holiday :)

Tidak ada komentar: