Sabtu, 15 September 2007

obrolan minggu pagi

hey all.
gue mau membicarakan soal obrolan gue sama lulu tadi pagi. topiknya rada berat nih. soal kesempurnaan. hehehehe.
kalo menurut gue dan lulu, sesuatu yang sempurna itu adalah sesuatu yang punya kelebihan dan kekurangan. liat aja, Tuhan nyiptain manusia kan dengan segala kesempurnaan. ya kan? Tuhan bisa aja nyiptain manusia tuh kayak malaikat, yang gapunya napsu, jadi nuruuuut banget sama Tuhan. tapi jelas2 manusia itu diciptakan dengan derajat lebih tinggi dari makhluk Tuhan yang manapun dan kita punya kekurangan. ya kan? dari situ aja sebenernya Tuhan udah ngasih clue tentang kesempurnaan.
kesempurnaan gak selamanya ada kumpulan sesuatu yang paling bagus, aling indah, paling keren, mutakhir, ato apalah gitu. kesempurnaan ada suatu hubungan berkesinambungan antara plus dan minus. positif dan negatif. yin dan yang. ya kan?
jadi, gue berani bilang, kehidupan gue pun sempurna, dengan segala kelebihan dan kekurangannya. walopun masih suka ngiri sama orang, hehehehe..

trus gue jadi suka bingung. kadang2 ada orang yang kayaknya 'sempurna' banget. misalnya yah, ada cewek cantik banget, pinter banget, baik banget, jago ngomong,jago bahasa inggris, tajir, kuliah di UI,hidupnya bahagia, cowoknya OK, ditaksir selusin cowok2 OK lainnya, agamanya juga taat. nah kan? aneh gak sih? menurut gue tuh orang keren banget, gila inspiring abis, tapi gue yakin pasti ada sesuatu yang salah dalam dirinya dia. maksudnya, pasti dia juga punya kekurangan. soalnya emang udah fitrahnya manusia tuh punya kelebihan dan kekurangan yang berkesinambungan sehingga menghasilkan manusia yang utuh dan sempurna. hmm. pemikiran kayak gini tuh bikin gue lebih ikhlas jalanin hidup. lebih pede juga. gue jadi mikir, "gue gak jelek2 banget kok. orang2 lain pasti punya kekurangan, dan gue juga punya kelebihan tertentu." gitu. asik yakk.

hahaha. sekelumit pemikiran tolol-tapi-soktau dari kepala gue nih. kasi comment dong., kalo sotoy mohon dimaapin yakk.
happy fasting, everyone ;) i'll catch ya later.

Tidak ada komentar: