Sabtu, 15 September 2007

obrolan larut malam

hai. sekarang jam 11.53 WIHK (Waktu Indonesia bagian Hape Kalya)
gue gakbisa tidur nii. keasyikan ngeblog.
barusan gue smsan ma sohib gue, namanya Imy. menurut gue si Imy ini orangnya sangat wise dan lumayan filosofis. anaknya rame, cablak mampus, tapi pinter, udah gitu anaknya tuh suka mikiir gitu tentang sesuatu yang mungkin gak dipikirin ma orang lain., ok banget lah kalo curhat ma dia pasti gue ujungnya dimara2in tapi gue jadi dapet sudut pandang yang lain dari suatu masalah. hehehe. maap yak my. abisan lo galak bet sih orangnya. minta ditampol, hahaha nggak dengg. (hmm, karena gue abis ngomong gini, kalo besok2 gue gak update blog brarti gue udah ditampol bneran ma si imy)
okay, balik ke topik., gue barusan curhat2 mellow gitu (kalo bahasanya si Bapak, muning). jadi percakapan yang terjadi lewat sms adalah sebagai berikut ;

Imy : hoi. lo udah ntn cinta silver lom? itu loh, yang maen luna maya.
Kalya : belom,napa emang? gue kan gapernah ntn film indonesia. restu sinaganya ganteng yak?
Imy : bukaan. di film itu tuh christinsugiono ngmg gini ke restusinaga, "...Tapi inget, yang paling gaenak saat lo sendiri bukan saat lo lagi sedih, tapi saat lo lagi seneng dan ga ada orang yangbisa lo ajak berbagi kebahagiaan.."

anjrit. gue langsung diem. menohok skali kata2nya. gue jadi mikir2 sendiri gitu. gue menggumam2 terus kata2 itu. ok banget tnyata. karena emang iya. manusia itu, sadar gak sadar, lebih gampang narik energi negatif ke dalem dirinya dan ngeluarin energi positif dari dalem dirinya. nangkep pointnya nggak? jadi gampangnya gini deh. ketika lo lagi sedih, secara gak sadar lo pasti akan cari cara utk ngehibur diri lo, cari cara gimana supaya lo ngrasa lebih baik, entah itu dengan nangis, curhat ke temen, ato apapun. dan orang yang sedih, sebisa mungkin nyembunyiin kesedihannya itu supaya orang lain gaktau. kalopun ada orang yang nangis2 di depan umum, mungkin karena dia emang cengeng (gue banget nih) ato masalahnya terlalu berat. tapi kan pada dasarnya orang nggakmau kan memperlihatkan kesedihannnya di depan umum? naah, beda banget sama energi positif. waktu lo lagi seneng, lagi bahagia, secara otomotais pasti lo bakal senyum2 ketawa2 dan menebar2 kebahagiaan lo ke orang lain. ketika lo lagi sama orang, siapapun itu, lo bisa ngeshare perasaan bahagia lo itu sama dia. kan enak tuh jadi seneng bareng2. tapi waktu lo lagi sendirian, sendirian tingting, lo mau ngeshare kebahagiaan itu sama siapa coba? bakal senyum2 sendiri sih pasti, tapi pasti ada yang kurang deh. pasti keinginan untuk ngeshare itu lebih ada. hehehehe.
gue juga gitu sama si Bapak. gue, selama 9bulan ini gue deket sama dia, gue tuh bawaannya bahagiaaa mulu. soalnya apa? soalnya gue punya orang yang gue ajak sharing soal kebahagiaan gue. dan kebahagiaan gue itu jadi nggak abis2, adaaa terus, malah tambah banyak, soalnya gue share terus.
iya nggak sih? gue sih mikirnya kayak gitu, mungkin gue juga gakbisa menggeneralisir semua manusia sih ya.. maap deh kalo salah. hehehehe. namanya juga anak2.
menurut gue sih apa yang gue tulis di atas itu IYA banget.. coba dehh, di agama juga ada kan. kalo lagi dapet rejeki, lagi seneng, bagi2 lah tuh rejekinya, bagi2 senyum sama ketawa juga.. gak ada kan ajaran agama yang nyuruh kita kalo lagi marah2 trus ngeshare marah kita? ato lagi sedih, malah bunuh2in orang? trus kalo kita punya ilmu, pasti disuruhnya ngajarin orang kan supaya ilmunya tambah banyak? soalnya emang gitu, ibaratnya ilmu kan kebahagiaan tuh karena lo tau sesuatu yang baru, dan pas lo share, kebahagiaan itu bertambah kan jadi ilmu lo tambah banyak.. naah, soalnya emang fitrahnya manusia tuh emang gituu.. nge share energi positif dan menyimpan energi negatif sendiri untuk kemudian meredakannya.. trus energi positif itu juga gak abis2 kalo dibagi, malah tambah banyak... lo kalo ngasi sedekah misalnya, pasti dikasi pahala sama Tuhan jauh lebih banyakk..
tp kalo punya energi negatif th harus pinter2 di manage ya.. kalo lg bt yah lo cari cara supaya gak bt lagi. kalo lagi marah cari cara supaya gak marah lagi. kan energi negatif itu tetep aja namanya energi kan, trus energi itu bisa berubah2 bentuk. jadi mendingan energi negatif lo itu diconvert jadi energi positif, biar jadi semangaat. misalnya lo lagi bete, trus lo sukanya nulis, yaudah gih nulis aja sana.. ntar pasti ujung2ny lo jadi cerahceria seperti sediakala..

hahaha sotoy abis ya gue. sok2an, kayak udah pernah makan asamgaram kehidupan sajaa. hehehehe. asal. eh2 kan gue udah bilang di postingan gue yang ptama, smoga kita bisa sharing something great here.. jadi yah, maap yah kalo gue sotoy2.. hanya bermaksud membagi kebahagiaan kok ;)

huff. sebenernya ada satu crita lagi tapi rada2 mellow. ntar aja deh kapan2 gue tulis lagi disini. udah malem banget nih, gue udah mulai digigitin nyamuk. siaul. dan besok kan harus bangun pagi2 buta buat sahur.. anyway, thanks banget buat lo yang udah sempetin baca blog gue yaa.. kasi comment dongg, biar ada feedback gitu maksutnya. hehehe

okay, i'll catch ya later. met puasa baut yang menjalankan ;)

3 komentar:

A. Mommo mengatakan...

Menurut jam 1045450 WIBKMYDSKL (waktu indonesia bagian komputer mommo yang di servise kemaren lusa,
wah ceritanya,,, kutunggu yang mellow ya, tapi jangan terlalu mellow ntar mommo nangis... :D

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

mampiiir ya...
hihih.. WIBHR, waktu indonesia bagian hape rinds..
:)